PERSONAL EVANGELISM. PI PRIBADI. SEPULUH LANGKAH PI, TELADAN TUHAN

#SeriPengajaran
#PenginjilanPribadi
Apakah yang dilakukan Tuhan kita ketika berada di dunia? Pernahkah Dia diberi kesempatan untuk jadi pemimpin politik atau jabatan lain yang dicari dan menjadi ambisi banyak orang?
Pernah, tapi Dia menolak!
Salah satu kesempatan itu adalah ketika Dia mengadakan mujizat memberi makan 5000 laki2 dewasa. Mungkin total 12 ribu (Yoh.6). Sebagai respons rakyat, Dia dipaksa menjadi Raja. Bahkan di akhir hidupNya rasul2 menanyakan kesempatan itu (Kis.1:6-7).
Itupun ditolak.
Alasannya? Juga jelas:

"Kamu akan menjadi saksiKu di Yerusalem, Yudea, Samaria sampai ke ujung bumi (Kisah 1:8).
Itulah teladan Tuhan yang harus kita ikuti.
Tidak ada pekerjaan terindah selain dari PI.
Menurut penasehat Kerajaan, ratu Elizabeth (Inggris), Pdt. Dr. Martin Lloyd Jones, "That is the highest calling for all the believers".
Itu sesuai dengan penegasan Tuhan kita, "Mari kita pergi ke kota2 lain yang berdekatan agar di sana Aku memberitakan Injil, karena untuk itulah Aku telah datang" (Mark.1:38).
Jadi sangat jelas, Yesus datang untuk memberitakan Injil. Tidak perlu diragukan.
Apakah rekan2 sudah mengalami hidup baru yang sejati (2Kor.5:17; Yoh.3:7)? Apakah sudah yakin Roh Kudus mendiami dan memimpin hidup Anda (Roma 8:9,14), sebagaimana kita peringatan di hari Raya Pentakosta yang lalu?
Jika belum, memberitakan Kabar Baik bukan tugas Anda, karena Anda belum mengalaminya. Silakan alami dahulu.
Jika sudah, Anda pasti memberitakan Kabar Baik itu. Tidak mungkin Roh Allah tidak mengutus, memimpin hidup Anda utk ber-PI.
Agar lebih baik melakukannya, mari kita belajar dari Yoh.4, teladan Tuhan sendiri. Terimakasih untuk Pdt. David Victor Maleke
 dari GII Vancouver yang mengirim khotbah on line ini. Link.https://www.youtube.com/watch?v=Tcl_7PVgCyw
Kiranya jadi berkat bagi kita semua.
Jangan lupa subscribe dan bagikan.
Salam suka-cita & berbagi keselamatan.