Thursday, 19 July 2018

Segala puji bagi Bapa di surga atas berkatNya selama pelayanan di Sacramento dan San Francisco (Baptist Cornerstone dan Bethani International Church). Bersyukur untuk orang/keluarga yang setia dalam PERSEKUTUAN BERITA INJIL sebagaimana ditegaskan rasul Paulus pada Fil.1:5. Salah satu keluarga yang begitu setia dalam pekabaran Injil selama di Sacramento adalah keluarga bapak Poltak Sibira Sagala/ Diana Sitorus Sagala (foto di bawah). Bapak Poltak sekeluarga, termasuk kedua anaknya (Giovany dan Anderson) dan mertuanya (Bpk W. Sitorus, mantan dosen FMIPA UI selama 30 tahun) secara penuh mendukung pelayanan tersebut. Pak Poltak mencari dana, publikasi, bermain drum, ibu Diana bermain keyboard berdua dengan putrinya Gio, mertuanya jadi penasehat, penyambut tamu.



Sekitar 150 jemaat Indonesia yg hadir dari semua Gereja: GII, GKI, Advent, GPDI, dll tidak terlepas dari kerja kerasnya, dengan tiga orang panitia lainnya yang mensukseskan KKR Sabtu tersebut. Kiranya Bapa surgawi melimpahkan berkatNya kepada pak Poltak dan keluarga yang baru tidur dini hari. Namun pagi harinya, dia dan mertua harus mengantar saya ke San Francisco untuk khotbah jam 14.00 di Baptist Church!

Luar biasa, tentu ini bukan karna sama-sama marga Sagala. Tetapi karena adanya kesatuan Roh, dan kerinduan yang sama untuk memuliakan Tuhan. I wish all Sagala's fam will be like them. Syukur, terbukti kebenaran seruan Nabi Joshua: "Aku dan seisi rumahku akan melayani Tuhan" (Yos.24:15. Cat. Dalam bahasa Ibrani, kata "beribadah" dan "melayani" adalah sama).

Kiranya Bapa surgawi terus mengirimkan anak-anakNya dalam PERSEKUTUAN BERITA INJIL YAD, baik di Seattle (10-21 Juli) maupun di LA (21-31). Dengan demikian, pelayanan ini mendapat buah yang maksimal (Yoh.15:8).

Soli Deo gloria.