Thursday, 19 July 2018

Rekan2 ytk, selamat memulai hari yang baru di Mg yang baru, bulan muda ini. Ada pepatah yg baik: Manis jangan terus ditelan, pahit jangan terus dibuang.

Demikian juga Firman Tuhan mengingatkan pagi ini dari Kejadian 13. Saya tidak tahu apa yang ada di pikiran Lot ketika pamannya, Abram memintanya memilih dengan bebas daerah yang luas di Mesir. "Bukankah seluruh negeri ini terbuka untuk engkau?" (ay.9).

Namun satu hal dicatat Alkitab, Lot melayangkan pandangannya dan dilihatnyalah seluruh lembah Yordan... seperti TAMAN TUHAN" (10).

Seperti apa gerangan indahnya daerah yang dilihat Lot itu? Taman Bogor atau Taman Bunga di Puncak saja sudah indah sekali. Bagaimana lagi dengan Taman Tuhan?

Namun hati-hati rekan2ku menjalani hari-hari di Minggu baru dan bulan muda ini. Apa yang dilihat Lot seperti TAMAN TUHAN, ternyata beda sekali dengan yang dilihat Tuhan.

Alkitab mencatat, "Adapun orang Sodom SANGAT JAHAT dan berdosa terhadap Tuhan" (13). Di daerah inilah Lot dan keluarga membangun masa depannya. Dia semakin kaya raya, melebihi kekayaannya yang sudah berlimpah sebelumnya (Kej.13:6). Namun sayang berjuta sayang, lama setelah dia membangun karir dan mengumpulkan propertynya, tempat itu dimusnahkan Allah (Kej.19).

Lalu apa yang berhasil dibawa Lot? KOSONG, HAMPA, istrinya pun terlepas dari kehidupannya (jadi tiang garam! (19:26).

Doa dan harapan saya buat rekan2 semua, Allah mengaruniakan hikmat dan kepekaan rohani untuk memilih sesuatu bagi dirinya, baik untuk dimiliki maupun untuk dikerjakan. Hati2 terjebak dengan penglihatan sementara, seperti Taman Tuhan, ternyata tidak berkenan kepada Tuhan dan kelak dimusnahkanNya.

Selamat menikmati hari dan Minggu yang baru. Soli Deo gloria.