Monday, 11 December 2017

MELAYANI BAGAI RAJAWALI

Binatang apakah yang paling Saudara sukai? Salah satu yang sangat saya sukai dan menantang saya untuk mengenali hidupnya adalah BURUNG RAJAWALI (EAGLE). Mengapa? Karena Alkitab banyak melukiskan hidup seperti burung Rajawali.Sebagai contoh, Allah menggambarkan dirinya membawa umatNya Israel keluar dari Mesir spt pada sayap Rajawali (Kel.19:4). Alkitab juga mengatakan bahwa orang yang menanti- natikan Tuhan seperti Rajawali (Yes.40:28-31). Jika kita sedikit menonton Rajawali di acara TV, Animal Planet, misalnya, maka kita akan mengagumi kehidupan Rajawali. Misalnya, bbrp hari setelah telor Rajawali menetas, maka sarangnya diobrak abrik oleh induknya. Hal itu membuat anak2nya 'sengsara', 'teriak2', karena merasa tidak nyaman. Namun, menarik, dengan cara itulah anak2 Rajawali cepat bertumbuh dan terbang dengan kuat. Dan lagi yang menarik adalah bahwa Rajawali dapat melihat mangsanya yang kecil dari jarak yang sangat jauh berkilo meter, melampaui binatang lain. Dan bila dia melihat targetnya, maka dengan cepat dia akan turun dan mencapai sasaran. Dan hanya Rajawali yang sanggup berada di tengah badai yang sangat kencang ketika berada di tengah laut lepas.

Ketika semua burung2 akan lari melepaskan diri dari ancaman, maka Rajawali malah mengambil posisi tenang menanti pukulan ombak tsb. Bunuh diri? Bukan? Ketika badai yang sangat kencang itu tiba, maka Rajawali akan mengatur sayapnya sedemikian rupa dan menggunakan ketajaman penglihatannya, sehingga dia bisa berada persis di tengah pusaran badai tsb. Dan dia akan lolos. Menarik memang kehidupan Rajawali tsb. Saya rindu suatu ketika dapat membagikan itu kepada umat Tuhan.

Sungguh, tanpa bermaksud mengagungkan manusia, hal itulah yang saya rasakan ada dalam diri Dr John E. Haggai, pendiri dan penggerak dari seminar kami ini.

Masih ingat posting saya yang mengatakan bahwa saya berdoa agar dengan cara tertentu DVD saya dapat tiba di tangan pak John? Semula saya kecewa, karena respons pengurus yang seolah-olah mengatakan tidak mungkin itu bisa dilakukan. Namun ternyata bisa juga. Karena sahabat pak John, yaitu James Beard ketepatan datang ke tempat ini menyaksikan seminar kami dan menjadi pengkhotbah pada hari pengutusan tadi malam. Dan beliau bersedia memberikan DVD tsb. Ternyata doa saya terjawab lebih dari situ. Di luar perkiraan, karena memang di luar program sebelumnya, dua hari yl, Dr John Haggai mengadakan konferensi dan percakapan jarak jauh dengan kami secara live. Itulah pertama kali saya menyaksikan Dr John Haggai secara langsung, sebelumnya hanya rekaman video. (bersambung).