ALKITAB VS KITA 'SUCI' LAIN YANG DIPUJI- PUJA (19)

#SeriPengajaran
#Bibliologi
#KanonAlkitab
1. Rekan2 ytk, ini adalah tema YANG SANGAT PENTING. Mohon doa dan dukungan rekan-rekan untuk menyebarluaskan. Saya dan  STT TRINITY PARAPAT
sangat memerlukan kerja-sama dari rekan2 semua.

2. Mari berjuang bersama untuk tema penting ini. Jika tidak, Alkitab dan segala pernyataannya akan direndahkan. Jika itu terjadi, fondasi Kekristenan akan goyah dan bisa runtuh.
3. Salah satu ajaran penting Alkitab, adalah Ke-Allahan Yesus (The Godhead of Jesus). Namun, sebagaimana saya tulis berkali-kali, tidak sedikit Pdt, pengajar, yang mengatakan bahwa Yesus bukan Allah. Salah satunya adalah Pdt Erastus Sabdono. Dalam salah satu YouTube, dengan tegas beliau mengkhotbahkan bahwa Perjanjian Baru tidak pernah mengatakan Yesus adalah Allah. Setelah dikritik banyak hamba2 Tuhan, video itu diralat, bahwa beliau salah ngomong. Erastus meralat: "Maksud saya, Yesus tidak pernah disebut Theos dengan artikel "the", (Yunani Ho Theos), tapi hanya Theos tanpa artikel. Dalam bukunya dia mengacu ke Yoh.1:1c, menulis: "Theos dengan kata sandang adalah Bapa. Tetapi "Theos" tanpa kata sandang berarti Yang Ilahi atau bersifat Ilahi" (Silakan  baca buku edisi revisi, dengan judul baru: TRITUNGGAL. Menyingkap Rahasia Tritunggal Menurut Alkitab (Jakarta: Rehobot Literathre, 2018), hal.128.
4. Jadi, meski buku itu telah direvisi, masih banyak kesalahan serius! Kiranya buku itu ditarik agar tidak menyebarkan kesesatan, sebagaimana diwariskan dalam tradisi Gereja, mulai dari bapak-bapak Gereja, Abad pertengahan, teolog Reformasi sampai kini.
5. Itu sebabnya, para pembela fanatiknya, seperti Hasiholan Sihaloho, salah ketika menuduh para mengkritik melakukan fitnah atau cari panggung, seperti dilakukan Bpk  Esra Alfred Soru, Bpk Muriwali Yanto Matalu, dll.  Hasiholan mempublikasikan video buat menanggapi kritik saya. Di sana Hasiholan hanya membela pak Erastus benar dan saya serta hamba2 Tuhan lainnya, salah. Sangat disayangkan, tidak menjelaskan fakta2 ceramah dan buku2 pak Erastus yang menyesatkan.
6. Apakah Surat Tanggapan Sinode GBI terhadap ajaran pak Erastus yg terdiri dari 10 lembar itu sebagai fitnah? Apakah Bapak Dr Rubi Adi A (Kini Ketum Sinode  GBI) yang menanda tangani Surat Tanggapan itu juga memfitnah? Jika sdr Hasiholan dan pendukung fanatik Pak Eras membaca ini, harap diberikan sanggahan ilmiah. Jangan hanya menuduh dan memfitnah!
7. Bagi Pak Erastus, saya sangat berharap agar belajar dengan baik, terutama ajaran2 mendasar, spt Allah Tritunggal, Yesus Kristus dan Roh Kudus. Terimakasih, dalam buku edisi 2018 tsb di atas bapak telah mengubah doktrin Roh Kudus edisi 2017 (Allah Dwi Tunggal) ke edisi 2018. Namun masih banyak kesalahan. Spt kutipan saya di atas.
8. Akhir kata, selamat mendengar bagi semua. Ini video kedua menggunakan akun saya 🙂 Kiranya semua rekan yg minta, spt pak Sam, Narimo Adi, senang. Mohon doa utk video2 selanjutnya. Terimakasih untuk ibu Marito Silalahi S.Th yang mengerjakan.  Jangan lupa subscribe. Ada dua video.