PEPERANGAN ROHANI. OKULTISME. (4). KEBIASAAN ORANG BATAK YANG SALAH.

#Okultisme
#Jauhkan perdukunan

1. Rupanya, pengakuan saya, bahwa keluarga kami akrab dengan kuasa gelap, membuat beberapa pembaca makin terbuka berespons. Dalam percakapan via telp, orang ini mengatakan keheranannya. Karena itu, dia membukakan masalah yang sedang mengancam keluarganya. Atas ijin darinya, saya mau mengcopy paste masalah yang sedang dihadapi. Mohon doa umat semua.

2. Di bawah, adalah kisah nyata praktik perdukunan yang sedang mengancam keluarga mereka. Ada beberapa saran saya dalam percakapan telpon itu.

Pertama, Kisah bahwa roh ompungnya mau diturunkan kepada mama (mertuanya) jelas SESAT. Harus dilawan dan ditolak.

Kedua, membiarkan anggota keluarga menjadi mediator (Batak: sandaran begu) sangat bahaya. Berarti menyerahkan anggota keluarga jadi jalan masuk.

Ketiga, mengingat ada dua anggota keluarga meninggal dalam 8 bln, saya duga ,roh jahat sedang mengintai keluarga ini. Karena itu, sebaiknya dipanggil hamba Tuhan, Pdt yang sungguh2 sudah mengalami hidup baru untuk mendoakan serta menyerahkan semua anggota keluarga dalam doa. Tidak harus Pdt, anak Tuhan yg sudah dewasa juga baik. Tentu sudah mengerti melakukan hal itu.

Hal itu yang saya lakukan 3 tahun lalu. Ketika itu, dalam keluarga ada yang meninggal 3 orang dalam setahun. Saya kumpulkan semua. Saya doakan satu demi satu. Syukur, Tuhan menjawab doa.
Semua sehat sampai kini.

Mari kita camkan larangan tegas Firman Tuhan berikut:

Ulangan 18:10-12 (TB) Di antaramu janganlah didapati seorang pun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir,
seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati.
Sebab setiap orang yang melakukan hal-hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, dan oleh karena kekejian-kekejian inilah TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu.

3. KISAH NYATA MENYEDIHKAN.
Fw:
Syalom amang... Kiranya kita smua sehat dlm lindungan kasih Tuhan. Saya slalu baca setiap postingan amang di Fb ini. Jd saya memang ada pergumulan dlm okultisme, dan kebetulan amang sedang membahas hal ini.

Begini amang, mertua perempuan (inang) saya sedang sakit tumor usus, sudah 2 thn lebih. Dokter udah menyarankan utk operasi, tapi inang tdk mau operasi dan akhirnya berobat alternatif.

Ada rebus2an yg selalu diminum inang yg dikasih ama parubatnya. Sedangkan obat medis total tdk dikonsumsi inang ini. Kami udah menyarankan utk mengikuti anjuran dokter agar segera dioperasi, tp inang ttp bersikeras tdk mau. Jd hari jumat kmren perut inang sakit hebat, dan ada yg nyarankan utk dibawa ke seorang parubat. Stelah pulang dr parubat ini, inang nelfon kami dan meminta persetujuan kami krn inang akan menerima "mandat" dari oppung yg akan datang sama inang ini. Krn menurut parubat ini dan parubat2 yg lain, sakit yg dideritanya itu akibat inang selama ini tdk mau menerima roh oppung yg mau dtg. Dan dikaitkan juga dgn "kepergian" 2 orang anggiku yg meninggal dlm selang waktu 8 bln. Kata inang harus diterima roh oppung ini biar inang gak sakit lagi, dan kami smua pinomparnya aman2 aja.

Saya, suami, eda2 saya, kami smua tdk setuju klo inang itu menerima roh yg akan dtg itu, jd kami menentang. Rupanya inang ini jd marah2 sama eda saya krn eda saya yg ngomong langsung ketidaksetujuan kami ini amang.

Saya akui saya memang tdk berani "speak up" dan menentang rencana mertua saya ini amang, krn posisi saya sbg menantu.
Kami sudah berdoa agar Tuhan menggagalkan segala rencana si jahat.
Rencananya mertuaku akan pergi hari kamis besok ke Sibisa utk jiarah ke tugu Manurung, dan akan mensyahkan bahwa inang ini menerima roh oppung yg akan dtg ini.

Berikan saya solusi amang, dan berikan saya pemahaman ttg okultisme ini agar saya berani dan punya bekal pengetahuan yg cukup ttg hal ini amang.
====
Akhir dari kisah nyata.

4. Pengalaman ibu saya adalah seperti yang akan dialami oleh ibu tsb. Kepada ibu saya, diturunkan roh kakek (bapak mertuanya yg telah lama meningggal). Setelah itu, mama saya jadi terkenal di desa, khususnya jika ada yg sakit. Bila mama saya mau makan di rumah orang sakit, maka orang itu akan sembuh. Tapi jika menolak, kemungkinan besar akan meninggal. Mengapa? Ibu saya mencium bau mayat. Jadi dia langsung mau muntah.
(Bersambung)