BAHASA ROH MENAMBAH DAYA TAHAN TUBUH?

#AwasAjaran
#BelajarTeologiYgBenar

1. SORRY, SELINGAN BUAT REKAN2. MUNGKIN SUDAH ADA YANG MENDENGAR. Ini dikirim seorang teman untuk ditanggapi.

2. Bagi saya, kalimat pak Nico, rekan saya Ir yang jadi pendeta ini, dalam video tidak punya dasar Alkitab yg benar. Silakan baca dalam Alkitab, di mana ada satu ayat saja yang mengatakan bahwa bahasa Roh meningkatkan daya immun tubuh.

3 Memang ada saja dilakukan kelompok ini agar jemaat mengejar dan mempraktikkan bahasa roh. Ada video lain yg mengatakan, "Jika berbahasa roh, maka kerohaniannya bagaikan seorang naik lift. Tapi jika tidak, seperti orang naik tangga". Ajaran ini, sangat bahaya. Sama bahayanya dengan video Pdt. Jacob Nahuay yang viral itu. Dia mengatakan tidak perlu takut beribadah, covid19 memiliki mata. "Covid19 tidak akan memasuki tubuh orang percaya!". Bukankah ini bahaya? Berapa banyak umat dan pendeta yang meninggal karena covid? Berapa banyak umat yang sungguh2 percaya terinfeksi virus covid19? Jadi, waspadalah terhadap pengajaran2 yg tidak berdasar Alkitab.

4. Sekitar 21 tahun lalu, saya secara khusus telah meneliti bahasa roh ini, baik secara teologis maupun secara praktik umat bergereja. Banyak masalah & kekacauan yg terjadi akibat praktik bahasa lidah ini. Beberapa jemaat yg tadinya sehati sepikir jadi terpecah akibat pengajaran & pemaksaan bahasa lidah! Hal itulah yg terjadi di jemaat Korintus pada abad pertama (1Korintus 12-14).

5. Hasil dari penelitian tsb telah diterbitkan Perkantas Jakarta, dengan judul: "Roh Kudus & Karunia2 Roh".

6. Beberapa pelajaran penting saya catat dalam buku itu. Saya catat 3 hal.
Pertama, bahasa roh atau bahasa lidah (glossolalia), bukan bahasa manusia. Jadi jangan diajarkan. Jangan diadakan KURSUS (halaman 63).
Kedua, bahasa lidah adalah gift (karunia), ada yang dikaruniakan, ada yang tidak. Sama seperti tidak semua dikaruniakan jadi rasul, juga mengadakan mujizat, tidak semua berbahasa lidah. Itu tergantung kedaulatan Roh (1Kor.12:11).(halaman 68-70).
Ketiga, bahasa roh, bukankah karunia istimewa. Karunia istimewa adalah Roh Kudus itu sendiri (halaman 71). Banyak hal lain lagi dibahas dalam buku itu yang sering disalahmengerti, salah diajarkan.

7. Bagi yang berpendapat bahwa bahasa Roh harus dimiliki SEMUA orang percaya, akan BERBENTURAN dengan tantangan rasul Paulus berikut. Mari kita simak dengan hati terbuka.

1 Korintus 12:29-30 (TB)
Adakah mereka semua rasul, atau nabi, atau pengajar? Adakah mereka semua mendapat karunia untuk mengadakan mujizat,
atau untuk menyembuhkan, atau untuk berkata-kata dalam bahasa roh, atau untuk menafsirkan bahasa roh?

8. Jika demikian halnya, apa dasar pak Niko dkk mengajarkan demikian? Pengajaran itu seolah mengatakan bahwa semua harus berbahasa lidah. Lalu daya tahan tubuhnya bertambah 30%? Apa dasar pak Jacob Nahuay mengajarkan bahwa covid19 tidak memasuki tubuh orang percaya?
Silakan dijawab sendiri.

9. Sangat menyedihkan, memang, jika orang mengajar tanpa sungguh2 belajar. Peringatan Rasul Paulus (1Tim.4:16).

9. Mohon doa & dukungan Bapak/Ibu semua agar kami di STT Trinity dilayakkan Tuhan mendidik calon hamba2 Tuhan (www.stttrinity.com).

10. Saya sebagai pendiri dan pimpinan telah menetapkan 3 hal penting bagi semua mahasiswa dan lulusan: 1. Cinta Tuhan 2. Cinta Alkitab 3. Cinta umat.

Soli Deo Gloria.