Monday, 12 November 2018
Petunjuk Praktis Menggali Alkitab

Rasul Petrus menulis: "Jadilah sama seperti bayi yang baru lahir yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya melaluinya engkau bertumbuh" (1Pet.2:2). Karena itu, membaca dan menikmati Alkitab tiap-tiap hari merupakan suatu kebutuhan setiap orang percaya. Sekalipun demikian, seringkali ditemukan keluhan dari anak-anak Tuhan yang membuatnya enggan untuk membaca Alkitab. Mereka mengeluh karena tidak tahu bagaimana harus menggali Alkitab tersebut. Mereka bingung ketika bertemu dengan bagian-bagian tertentu Alkitab, seperti kisah-kisah narasi Injil, perumpamaan bahkan kitab-kitab nubuatan.

Buku yang terdiri dari 56 halaman ini akan menolong pembaca mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut.

Buku ini memang ditulis dengan pendekatan yang sangat praktis, jauh dari teori-teori yang rumit. Itulah sebabnya penulis memahami ketika seorang pembaca mengatakan bahwa setelah membaca beberapa buku sejenis, akhirnya dia menemukan jawaban atas kesulitannya setelah membaca buku ini.

Buku ini terdiri dari lima bab. Bab pertama mengenai pentingnya memiliki penafsiran Alkitab yang benar.

Pada bab kedua, penulis memberi peringatan akan bahaya dari berbagai penafsiran Alkitab yang berbahaya. Sebagai contoh, penulis mengangkat bahaya penafsiran Alkitab secara harfiah, alegoris, spekulatif, dll. Pada bab ketiga penulis menyinggung tentang penafsiran Alkitab seharusnya seadanya. Setelah itu, pada bab keempat, dibahas bagaimana menafsirkan Alkitab dengan berbagai karakter. Sebagai contoh, kitab Taurat, kitab puisi, kitab Injil, surat-surat kiriman, Kitab Nubuatan dan perumpamaan.

Syukur kepada Allah Bapa di surga karena buku ini mendapat respon yang sangat baik dari umat Allah. Itulah sebabnya, dalam kurun waktu yang relatif singkat, buku ini telah diterbitkan ulang selama tiga kali.

Buku ini telah beredar di toko-toko buku Kristen di seluruh Indonesia. Pemesanan dengan jumlah banyak (di atas 20 eksemplar) akan mendapatkan potongan khusus. Untuk itu dapat menghubungi kantor Perkantas Nasional di Jakarta, bagian literatur.-

(Pengiriman barang minimal pembelian Rp. 100.000 dengan tambahan ongkos kirim Rp. 15.000/kg untuk wilayah Jakarta)

Petunjuk Praktis Menggali Alkitab (88 hal) Rp. 25.000